Senin, 31 Desember 2012

Ini Harapan Manchester United di 2013

Manchester United/REUTERS/Darren Staples
REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Klub puncak Liga Utama Inggris Manchester United mengawali pertandingan 2013 di Wigan Athletic, Selasa, dan pelatih Alex Ferguson berharap para pemain cukup prima dalam perburuan gelar juara musim ini.
United mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 di Old Trafford Sabtu sehingga poin mereka menjadi 50 dalam 20 pertandingan dan posisinya di puncak klasemen terpaut tujuh poin dengan tim urutan kedua City.

Para pemain Ferguson memperkokoh posisi mereka pada periode Natal ini dan kini menjauhi para pesaing mereka dalam usaha mematok gelar juara ke-20 dalam kompetisi Liga Utama Inggris.

Kendati mereka memasuki rehat Natal, jadwal ketat sudah ada di depan mata dan dengan melawan West Ham di Piala FA pada Minggu, Ferguson harus mengatur kekuatan para pemainnya dengan hati-hati.

United akan berhadapan dengan Liverpool, Tottenham Hotspur, Southampton, Fulham dan Everton dalam enam minggu ke depan, sedangkan Real Madrid membayangi tempat ke Liga Champions.

Wigan naik dari zona degradasi setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 Sabtu dan Ferguson ketar-ketir kembali ke Stadion DW setelah menyaksikan timnya kalah di tempat itu April musim lalu ketika mereka kandas lawan United.

"Pertandingan akan keras sekali," kata pelatih United itu.

"Tapi saya harap para pemain kembali prima. Semoga Phil Jones akan siap dan Rafael juga," katanya.

"Kami mengistirahatkan Javier Hernandez (lawan West Brom), dan juga Ryan Giggs serta Paul Scholes. Jadi kami akan memiliki banyak pemain prima," katanya.

Ferguson lagi memperhitungkan apakah kapten Nemanja Vidic dapat turun lapangan dua kali dalam empat hari, apalagi pemain itu baru sembuh dari cedera kakinya yang baru dioperasi.

Tim urutan keempat Tottenham akan menjamu Reading di White Hart Lane pada laga Hari Tahun Baru, sedangkan Chelsea, yang menang 2-0 di Everton Minggu, akan menjamu tim dari dasar klasemen Queens Park Rangers -- yang terpaut delapan poin dari zona berbahaya, Rabu.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger, berharap para pemainnya tampil lebih taktis di Southampton, setelah menyaksikan mereka bermain blunder saat berhadapan dengan Newcastle United dengan hasil 7-3 pada laga Sabtu.

"Saya amat khawatir, kami sempat unggul tiga angka dan mereka membalasnya tiga angka," diakui pelatih dari Prancis itu.

Laga Tahun Baru di Hawthorns diawali dengan pertandingan West Brom dengan tamunya Fulham.

Setelah menang hanya dua kali dalam tujuh perandingan kandang mereka, West Brom melanjutkan kepiawaian mereka, tetapi Fulham sudah tertinggal empat poin di papan bawah setelah hanya mendapat delapan poin dari kemungkinan 36.

"Kami tidak melihat klasemen," kata pemain bertahan Fulham Sascha Riether, yang kalah 1-2 di kandang atas Swansea City, Sabtu.

"Musim pertandingan sepak bola amat panjang dan segala sesuatu bisa saja terjadi. Saat ini, kami mengalami beberapa hal negatif, tapi kami bekerja keras setiap hari dan berharap mendapatkan hasil positif pada pertandingan berikutnya," katanya.

Redaktur: Heri Ruslan
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...