Kamis, 22 November 2012

Wow, Motor Balap MotoGP Honda Dijual Bebas?

Oleh: Boy Leonard Pasaribu/visordown.com
INILAH.COM, Tokyo - Honda dikabarkan bakal memproduksi secara massal dan menjual motor balap RC213V, yang turun di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

Seperti dilansir visordown, Honda akan memproduksi motor yang terinspirasi oleh motor yang digunakan oleh Dani Pedrosa. Sejumlah pihak menyebutkan harganya sekitar 5 juta Yen atau sekitar 585 miliar Rupiah, beberapa yang lain menyebutkan hingga 30 juta Yen (3,5 miliar Rupiah). Rumor ini awalnya dilansir oleh majalah otomotif Jepang, Young Machine.
Perbedaan ini muncul karena pabrikan berlogo sayap itu mengembangkan dua mesin. Satu yang benar-benar berspesikasi balap, satu lagi untuk digunakan di jalan raya.

Untuk motor yang dibandrol lebih dari 3 miliar Rupiah, spesifikasinya hanya akan berbeda sedikit dari RC213V di MotoGP. Sementara harga yang lebih murah sudah dibuat sedemikian rupa untuk lebih bersahabat digunakan di jalan raya.

Namun rumor harga tersebut belum bisa dijadikan patokan. Kabar lain menyebutkan harga motor versi jalan raya bahkan bisa mencapai 15 juta Yen (1,75 miliar Rupiah). Hingga saat ini belum diketahui kapan motor ini benar-benar akan diluncurkan.


sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...