Rabu, 17 Oktober 2012

CNKO Jual 3 Juta Ton Batubara ke Malaysia Tiap Tahun

Jakarta - PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk (CNKO) akan menjual 65 ribu metrik ton batubara per bulan atau 3 juta metrik ton per tahun ke perusahaan asal Malaysia.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis perseroan, Rabu (17/10/2012), emiten berkode CNKO itu sudah melakukan MoU dengan beberapa perusahaan Malaysia, antara lain Aditya 1 Energy Sdn Bhd, Southdale Reseources Sdn Bhd, dan Berkshire Management Consulting & Service Sdn Bhd.
Berdasarkan MoU tersebut perseroan telah sepakat untuk melakukan negosiasi lebih lanjut yang akan dituangkan dalam suatu Coal-Supply and Purchase Agreement.

Coal-Supply and Purchase Agreement tersebut sehubungan dengan rencana penjualan batubara yang berasal dari tambang batu bara milik perseroan kepada TNB Fuel Services Sdn Bhd (TNB) melalui perantaraan Aditya, perusahaan supplier batubara yang merupakan agen dari TNB, dan dalam hal ini Perseroan akan diwakili oleh Southdale selaku agen Perseroan untuk memasok batubara kepada Aditya.

Untuk transaksi ini, Aditia dan Southdale telah menunjuk Berkshire sebagai konsultan bisnis. perseroan juga telah menandatangani MoU dengan Huadian Power International Corporate Limited untuk kerjasama investasi pada pembangkit listrik yang bersumber dari tenaga batubara dan tenaga air pada 12 Oktober 2012.

(ang/dnl)

Angga Aliya - detikfinance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...