Jumat, 01 Maret 2013

Izinkan Harlem Shake di Pesawat, Maskapai AS Ditegur

Harlem Shake di pesawat Frontier Airlines (Youtube)
San Diego - Joget Harlem Shake mewabah bagaikan virus. Semua orang melakukannya dimana-mana. Tapi, bagaimana kalau nekat melakukan Harlem Shake di tengah penerbangan? Urusannya bisa panjang.
Badan otoritas penerbangan AS, Federal Aviation Administration menyelidiki kemungkinan pelanggaran aturan keselamatan penerbangan dalam sebuah penerbangan Frontier Airlines dari Colorado Springs ke San Diego. Dalam penerbangan tersebut, dilakukan joget Harlem Shake yang menurut FAA bisa membahayakan penerbangan.

Video Harlem Shake di pesawat ini muncul di Youtube berdurasi 30 detik. Judul klip itu adalah 'Harlem Shake Frontier Flight 157' dan ditonton 430.803 kali sejak diupload pada 15 Februari 2013.

Klip ini khas Harlem Shake. Dimulai dari lantunan lirik "Con los Terroristas!", dan seorang penumpang dengan helm football berjoget di tengah lorong pesawat. Kemudian seperti biasa, semua orang ikut rusuh.

Masalahnya, mereka semua adalah penumpang pesawat. Saat detikTravel menonton klip tersebut, tampak bagasi di atas tempat duduk penumpang sampai dibuka untuk menambah rusuh dan seru suasana yang ada.

Dilansir dari News Australia, Jumat (1/3/2013) Jubir FAA Allen Kenitzer akan menyelidiki joget Harlem Shake itu dilakukan kapan dalam penerbangan tersebut. Jika dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti selepas lepas landas atau menjelang mendarat, tentu hal itu adalah pelanggaran serius.

Selidik punya selidik, inisiatornya adalah para mahasiswa Colorado College yang menumpang di pesawat itu, khususnya anggota tim football Wasabi Ultimate. Makanya mereka memakai helm football.

Matt Zelin, mahasiswa pelaku Harlem Shake itu kepada koran kampus mengatakan mereka sudah meminta izin pramugari sebelum menggelar joget Harlem Shake. Sementara pihak Frontier Airlines mengatakan joget Harlem Shake ini dilakukan saat lampu tanda sabuk pengaman sudah dimatikan dan antisipasi keamanan sudah diterapkan.

Bagaimana hasil penyelidikan FAA? Tunggu saja!

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...