Selasa, 04 Desember 2012

Hamil, Kate Middleton Dilarikan ke Rumah Sakit

Kate Middleton hamil setelah 1,5 tahun menikah. 
Kate Middleton mengalami morning sickness akut.
Pipiet Tri Noorastuti 

VIVAlife - Kabar Kate Middleton hamil bukan lagi rumor. Juru bicara kerajaan memastikan istri Pangeran William itu tengah mengandung anak pertama. Mengalami morning sickness akut yang membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Dilansir USA Today, sang putri mengalami keluhan kehamilan muda hiperemesis gravidarum yang ditandai dengan mual dan muntah cukup parah. Lambungnya tak bisa menerima makanan dan cairan untuk dicerna di dalam tubuh.


"Dengan penanganan yang baik, kondisi itu memang tidak membahayakan ibu dan janinnya, tapi cukup menyedihkan," kata Kecia Gaither, Direktur Bidang Kehamilan dan Janin di Brookdale University Hospital and Medical Center di Brooklyn, New York.

George Macones, dokter spesialis obstetri dan ginekologi Washington University di St. Louis, mengatakan, sekitar satu persen wanita hamil dilarikan ke rumah sakit akibat muntah akut. Kondisi yang pada akhirnya memicu pasien dehidrasi akibat kekurangan cairan.

Dalam kondisi semacam itu, wanita hamil biasanya harus menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di rumah sakit untuk mencegah komplikasi. Selain cairan infus, ia akan menerima sejumlah obat-obatan dan suplemen khusus untuk mempercepat pemulihan.

Kehamilan Middleton mulanya menjadi rahasia keluarga besar istana. Beredar menjadi rumor, kabar ini baru mendapat titik terang setelah seorang sahabat sekaligus kawan kecil Middleton membocorkannya kepada tabloid Australia, New Idea.

Jessica mengatakan bahwa pasangan fenomenal Kerajaan Inggris itu tak bisa membendung kebahagiaan setelah 1,5 tahun menanti kehadiran buah hati. "Mereka mendiskusikannya tanpa henti, mereka ingin segera punya dua anak," ujarnya.

• VIVAlife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...